Entri Populer

Rabu, 06 April 2011

Hari ini

Rabu 06 April 2011


Aku terbangun dan langsung melihat handpone ku yang ku letajan di kasur kamar ku. Segera setelah aku lelihat handpone untuk melihat jam aku menyadari bahwa aku dan teman-teman ku kesiangan ku  lihat teman-teman ku masing tertidur polas di kasur masing-masing. Tempat tidur ku berada diatas karena posisi ranjang kami tingkat dan aku kebagian diatas ya... begitu deh, posisi tempat tidur diatas harus turun naik. Setelah ku melihat mereka masih tertidur sedangkan waktu sudah hampir mrnunjukan jam 06.00 dan aku sadar bahwa kami semua belum sholat shubuh, Aku langsung membangunkan mereka " Bangun-bangun jam 6 sholat"  segera setelah ku berkata seperti itu semua teman ku beranjak dari kasurnya masing-masing dan segera mengikuti ku untuk segera mengambil air wudhu. Dengan antrian kami wudhu kemudian segera sholat. Setelah selesai sholat aku langsung beranjak ke tempat tidur ku krmbali dan aku menyentuh notebook ku untuk melanjutkan mengerjakan tugas yang belum sempat ku selesaikan karena aku ketiduran dengan keadaan notebook bu yang masih menyala tetapi dalam keadaan tertutup dengan modem yang masih connect menempel di notebook ku. Segera aku membuka notebook dan memulai pencarian di google mencari tugas dan mereview mata kuliah kemarin yaitu mata kuliah biologi reproduksi yang membahas tentang hormon. Dan aku mencari kata-kata yang tidak aku mengerti serta mencari kata HEMODILUSI yang akan dibahas pertemuan hari ini di mata kuliah Asuhan Kebidanan. Karena sebentar lagi toba giliran aku mandi walau tugaas yang aku kerjakan belum selesai tetapi aku shut down saja note book ku dan kusimpan dalam lemari karena aku harus segera bersiap-siap kuliah pagi ini. Setelah tiba giliran ku mandi ke 6 aku segera mengambil handuk yang kuletakan di depan lemari baju dan mengambil pakaian yang kuperlukan. Aku segera beranjak darike kamar mandi. Setelah selesai aku kembali ke kamar dan menyapa temanku yang biasa dipanggil nidut nama aslinya Nida Nur Azizah tetapi kami menyapanya dengan sebutan nidut. "Dut mu sarapan ga ? " ku menyapanya sambil membuka lemari baju ku karena ku berniat untuk ganti baju."ya mu pake seragam atau baju biasa aja" nidut membalas sapaan ku. "pake baju seragan aja tapi kerudung biasa bukan kerudung kampus biar langsung ganti kerundung dan berangkat karena aku masuk jam 8" balas ku padanya. Segera ku melepas baju pendek ku dan menggantinya dengan seragam. Lalu kami mengambil piring dan sendok, pergi ke dapur untuk sarapan. Baru aku tiba setelah sarapan dedeh teman satu kamar dan satu kelas mengajaku ke kelas karena katanya dosen sudah masuk, aku bergegas mengganti kerudung kampus dan mengambil hp ku yang masih tergeletak dalam keadaan di cas, ketika ku ambil hp ku langsung bergetar tanda sms masuk dan langsung ku baca sambil berjalan menuju kelas isi smsnyakurang lebih "mak buruan" sms tersebut dari salah satu PJ askeb. Aku segera berlari menuju kampus dan langsung masuk kelas, ternyata dosen belum masuk tetapi tidak lama setelah ku duduk sambil membaca makalah askeb tentang kebutuhan psikologi pada ibu hamil trimester II, Bu ninik masuk sebelum aku menyelesaikan makalah yang akan aku presentasikan nanti siang. Aku deengan segera membacanya dengan cepat dan menaruhnya dimeja tempat ku duduk dan aku segera memperhatikan dosen yang sedang menerangkan tentang perubahan fisiologis pada ibu hamil. Ibu ninik menjelaskan ulai dari apa itu kehamilan sampai perubahan fisiologis pada ibu hamil dari trimester 1 sampai 3 mulai dati perubahan organ dalam yaitu uterus, istmus (antara serfix dan badan/korpus uterus), vulva vagina dll. Setelah kuliah jam pertama selesai kira-kira pikul 10.30 aku beranjak ke kamar karena kuliah selanjutnya jam 01.00. Sesampainya aku di kamar aku membuak lemari dan mengambil buku manuaba untuk ku baca. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar