Entri Populer

Minggu, 05 Juni 2011

MIDWIFE


Aku tuh binggung kalo mau nulis cerita. Binggung mulainya dari mana banyak yang mau diceritain tapi ga tau harus cerita dari mana.  Ya dah kita cerita tentang cewek dan cowok ok ???. Ga dipungkiri kalo cowok mandang cewek pasti awalnya faktor dominan nya adalah dari fisik ya ga cowok-cowok ??? Pasya ungu aja ngakuin tentang itu pasya bilang “bohong apabila cowok ga mandang dari segi fisik. Dimana-mana juga emang fisik berpengaruh besar sampe-sampe aku berfikiran cowok lebih milih orang yang cantik secara fisik dari pada cantik hati dan cara berfikirnya. Cowok bakal milih cewek yang masih sifatnya kanak-kanak asal cewek itu cantik. Ya.......... gtu lah saya juga sebagai cewek ga mengingkari kalo cewek juga mandang cowok pertama pasti dari tapang biar PD gitu kalo lagi jalan he....
Tapi menurut hasil pengamatan aku cewek walau mandang tampang tapi tampang bukan nomor satu tapi dari latar belakang, profesi atau pekerjaan itu juga faktor yang berpengaruh besar ketika cewek milih cowok. Karena mungkin cewek lebih memerhatiin status sosial karena cewek tu gengsinya GEDE banget. Menurut aku ga usah deh kawatir untuk cowok kalo kurang dari segi tampang karena ada yang dipandang lebih penting sama cewek. Kalo cowok yang biasa-biasa aja atau mungkin dari segi penampilan kurang asal dia udah sukses cewek mana sih yang ga mau ?? Ga di pungkiri setidak matre-matrenya cewek tapi ada aja matrenya. Mungkin karena cewek mandang kedepan banget kali ya...untuk  rumah tangga nya besok. Gimana nanti dia hidup, anak-anaknya status sosialnya di masyarakat dll.
Profesi juga menjadi salah satu yang dipandang. Contoh sederhananya aja kalo mahasiswi akbid tuh rata-rata mungkin hampir semua kali ya mengidamkan seorang dokter untuk jadi suaminya. Jujur aku juga ngrep gitu he.... . Aku tuh kagum sama dokter kenapa ?? karena mayoritas dokter itu pintar belajarnya sungguh-sungguh bukan orang yang sembarangan yang jadi dokter tapi bener-bener orang luar biasa deh menurut ku. Dari seleksi masuk pendidikan dokter aja ketat banget, udah gitu dokter tu orangnya ga mudah lelah contohnya aja kalo oprasi tu kan berjam-jam seorang dokter yang sedang melakukan oprasi dia tuh konsentrasi penuh banget dan ga berhenti walau dia lelah. Klo berhenti nanti pasiennya meninggal. Salut deh buat Dokter dan Calon Dokter.  Terus rata-rata dokter tuh imannya bagus kayanya deket gitu sama Allah.
Kayanya profesi yang kita jalani atau yang akan kita jalani itu menentukan jodoh juga kali ya.... contoh sederhana lagi ini terkenal dimasyarakat kalo bidan itu sama polisi emang ia y......?? aku juga ga tau bener atau engga menurut aku biasa aja. Awalnya aku juga ga tau tentang itu Cuma diceritain sama temen tapi aku percaya ga percaya gitu masa ia sih kayanya biasa aja emang apa hubungannya bidan sama poloisi. Aku abaikan saja cerita salah satu teman aku itu. Eh......... tapi kesini-sini aku baru bisa sedikit mempercayai tentang itu soalnya ternyata isu-isu itu masyarakat juga tau. kenapa aku mengatakan bahwa masyarakat juga tau semua ini berawal ketika aku sedang praktek mikrobiologi  pas semester 1, prakteknya di lab RS Ajidarmo. Ketika aku lagi duduk di depan lab sebelah aku ibu-ibu, aku senyum dan kemudian ibu itu menjawab senyum ku dengan ditambah pertanyaan “lagi praktek ya neng ??” “ia bu” jawab ku “bidan neng?? Kuliah dimana ???” “ia bu di SPK bu akbid mandala” “o.... ia ia” ibu itu merespon karena mengetahui tempat kuliah ku. “Biasanya bidan mah jodohnya sama polisi neng, keponakan ibu juga yang polisi istrinya bidan” aku langsung teringat cerita teman ku tentang bidan vs polisi. Dan aku pun tidak merespon banyak hanya tersenyum mengdengar apa yang ibu itu katakan. Selain dari percakapan ku di RS cerita teman ku juga terbukti ketika ada surat undangan dari alumni yang profesi calon suaminya itu polisi tertulis gelarnya di surat undangan. Aku pun semakin terheran-heran dan sedikit mempercayai cerita temanku itu. Yah....yah ada-ada saja emang ia tah ???????????? bidan vs polisi ????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar